8 June 2012

Dapur Pintar

Rumah mungil selalu bermasalah dengan keterbatasan ruang. Begitu juga dengan keberadaan dapur yang tentu saja akan memiliki ukuran yang mungil. Jika pada tulisan terdahulu kita belajar bagaimana membuat dapur mungil terlihat luas, maka pada ulasan kali ini kita akan mencoba beberapa trik untuk menyiasati keterbatasan luas dapur.

Dapur mungil jika ditata dengan rapi pasti bisa menampung semua kegiatan yang seharusnya ada di dapur. Media penyimpanan akan selalu jadi masalah, namun dengan beberapa trik berikut masalah penyimpanan mungkin akan teratasi.

Trik yang pertama adalah memaksimalkan ruang dapur dengan membuat kabinet penuh dari lantai hingga plafond. Buat laci sebanyak-banyaknya dengan komposisi yang diperhitungkan dengan cermat. Jangan ragu untuk membuat kabinet yang menempel plafond, Anda bisa berkreasi dengan pemakaian tangga.


Trik berikutnya adalah dengan membuat laci penyimpanan secara vertikal untuk peralatan dapur dengan bidang pipih dan lebar seperti nampan dan telenan.


Jika Anda kekurangan tempat untuk meja kerja, coba trik ini yaitu dengan membuat meja kerja tersembunyi. Dengan model geser ini, jika tidak digunakan meja kerja bisa disimpan masuk kedalam kabinet.

Trik selanjutnya dengan memanfaatkan sisi balik dari pintu kabinet sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa menggantungkan beberapa barang dibalik pintu dengan rapi.


Oke...itulah beberapa trik yang bisa menginspirasi dalam menata dapur mungil Anda menjadi dapur pintar.


semua gambar diambil dari www.bhg.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...