28 May 2012

Tips Menata Lemari Baju


Apakah lemari baju Anda berantakan? Pakaian-pakaian sudah tidak muat lagi? Mari coba menata ulang lemari baju dengan beberapa tips berikut ini .

 
1. Buat Inventarisasi. Untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan, Anda perlu tahu apa yang Anda miliki. Buatlah rincian  dari semua yang tersimpan di lemari. Kemudian Anda dapat menentukan berapa banyak ruang yang Anda butuhkan untuk rak baju lipat dan baju gantung, dan apakah Anda perlu laci atau rak, atau keduanya.

2. Pertimbangkan relokasi. Jika Anda menemukan pakaian-pakaian atau barang lain yang jarang digunakan. Cobalah untuk mengeluarkannya sehingga Anda tidak kehilangan ruang untuk pakaian sehari-hari.

3. Maksimalkan ruang vertical untuk menggantung pakaian.

4. Pertimbangkan untuk mengeluarkan 1 pakaian lama Anda setiap kali Anda menambah 1 pakaian baru, sehingga kapasitas lemari selalu memadai.

5. Kelompokkan pakaian berdasarkan kategori-kategori, misalnya T-shirt, Kemeja, Celana Panjang, Celana pendek , blazer, dan lain-lain.


6. Jika Anda memiliki lemari yang cukup besar dengan banyak rak, berikan label pada rak dan laci tersebut, sehingga Anda lebih mudah untuk mencarinya.

Demikian beberapa tips yang bisa dijadikan panduan dalam menata lemari baju Anda.

sumber gambar : www.bhg.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...