18 May 2012

Trik Membuat Dapur Mungil Terlihat Luas


Memiliki dapur yang luas merupakan idaman semua orang, terutama bagi yang menyukai kegiatan memasak. Namun dengan keterbatasan luasan rumah akhirnya dapur dibuat dengan luas yang minim. Bagaimana agar dapur  mungil terlihat lebih luas? Berikut ini beberapa trik yang bisa dicoba :


Gunakan Warna Putih. Warna putih sangat bersahabat bagi dapur mungil karena warna putih akan merefleksikan cahaya. Warna putih pada cabinet bawah dan atas, dinding serta plafond akan membentuk ruang yang yang luas.   


Gunakan Kombinasi Warna Senada. Jika Anda ingin memberikan warna pada dapur mungil Anda, sebaiknya gunakan kombinasi warna yang senada. Kabinet, backsplash dan lantai bisa menggunakan warna-warna yang masih dalam nada yang sama. 


Ganti pintu Kabinet Dengan Kaca. Membuat dapur mungil terlihat luas bisa dengan cara memainkan pikiran tanpa melebarkan ruang. Salah satu triknya adalah dengan mengganti pintu cabinet kayu dengan menggunakan kaca. Cara ini akan membuat dinding terasa lebih jauh dbelakang rak cabinet.


Maksimalkan Cahaya. Cahaya matahari yang cukup terang akan membuat ruang terasa lebih luas. Perhatikan letak jendela dapur Anda, usahakan posisinya member ruang yang luas bagi masuknya sinar matahari.  



Berbagi Ruang. Anda bisa menghilangkan dinding yang memisahkan dapur dengan ruang makan. Biarpun dapur mungil namun dengan berbagi ruang dengan ruang makan akan membuat keduanya terasa lebih luas.  


Pilih Keramik Yang Tepat. Beberapa motif keramik. akan memberi efek ruangan menjadi sempit, jadi hati-hati dalam memilih motif keramik untuk dapur mungil anda. Trik yang bisa diterapkan adalah dengan menata keramik dengan pola diagonal. Pola diagonal akan meluaskan pandangan mata. Sehingga dapur yang mungil akan nampak lebih luas.

semua gambar diambil dari www.bhg.com

3 comments:

  1. wew, seperti indah sekaliya sob, soal dekor mendekor, memang rada mumet buat ane sob, thanks ya tips nya :D

    ReplyDelete
  2. desainnya memang tepat gan, jadi telihat rapi dan luas. terima kasih atas postingannya, salam kenal ya.

    ReplyDelete
  3. terima kasih idenya, Insya Allah saya terapkan,

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...