31 May 2012

Kreasi Lemari


Setiap kali kita mendengar kata lemari, maka yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah kotak yang berisi rak-rak dan laci sebagai tempat penyimpanan. Lemari memang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan biasanya berbentuk kotak dan memiliki rak, laci, gantungan juga daun pintu.
Apakah harus seperti itu? Yuk coba kita lihat beberapa kreasi lemari yang keluar dari pakemnya.

Lemari sepatu ini tadinya adalah sebuah rak sepatu terbuka yang terbuat dari papan kayu. Dengan sedikit kreasi, lemari sepatu ini diberi "baju" sebagai penutup. Corak kain yang dipilih bisa memanjakan mata yang melihat dengan permainan bahan corak polkadot pada sisi dalam.


Lemari baju ini hanya berupa tirai yang menutupi rak dan gantungan baju terbuka dari bahan besi. Tirai ini menutup penuh area "lemari" dari atas plafond hingga lantai. Warna kain tirai dipilih yang senada dengan tirai jendela, sehingga kehadirannya menjadi satu kesatuan dengan tema ruang secara keseluruhan.


Lemari ini dibentuk dengan membuat coakan pada dinding. Sengaja dibuat tanpa pintu penutup, diberi warna yang kontras dengan dinding didepannya, sehingga tampil menawan dengan beragam warna barang pengisi lemari ini.



Dibawah tempat tidur Anda ada ruang kosong? Coba buat lemari yang bisa dimasukkan pada kolong tempat tidur. Laci ini dibuat dengan bentuk kotak sederhana dengan finishing wallcover cantik sehingga cukup menarik untuk diletakkan pada kolong tempat tidur.




Keren kan? Jadi lemari tidak harus terbuat dari papan kayu dengan bentuk kotak. Jadikan ide-ide diatas sebagai inspirasi mengolah interior rumah Anda.


sumber gambar dari www.bhg.com

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...