16 May 2012

Jendela dan Variasinya


Jendela merupakan bagian yang esensial dalam sebuah rumah. Jendela menjadi jalan bagi cahaya dan sirkulasi udara di dalam rumah. Lewat jendela pulalah penghuni rumah dapat melihat situasi diluar rumah. Jendela juga merupakan pendukung bagi estetika sebuah rumah,sehingga desain, ukuran dan penempatan jendela perlu diperhatikan dengan baik.

Maka dari itu, sebaiknya jendela dibuat dengan ukuran yang proporsional dan di desain dengan memperhatikan ukuran ruang. Jendela bisa dibuat menyatu dengan pintu atau dibuat terpisah dengan jarak tertentu, seperti diletakkan pada sudut sebuah ruang.


 
Bosan dengan bentuk jendela yang itu-itu saja ? Anda bisa berkreasi untuk menghadirkan bentuk jendela yang lebih atraktif. Anda bisa memadukan jendela yang dapat dibuka dengan jendela mati. Atau Anda bisa juga membuat bukaan ke samping atau ke atas atau bahkan ke bawah sebagai variasi.

 
Untuk memberikan nuansa yang lebih atraktif lagi, Anda bisa menggunakan model kaca patri dengan beragam desain yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Namun Anda harus memperhatikan unsure warna yang digunakan, sebaiknya pilih warna-warna yang sesuai dengan desain rumah secara keseluruhan.









Jendela dapat dipercantik dengan menggunakan tirai atau gorden. Terdapat beraneka ragam tirai dan gorden yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan konsep desain rumah Anda.



Selamat berkreasi dengan jendela rumah Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...