9 May 2012

Memaksimalkan Ruang

Rumah minimalis saat ini menjadi tren desain sebuah rumah. Minimalis tidak hanya pada bentuk namun juga pada luasan ruang. Saat ini lahan untuk membangun rumah harganya melambung tinggi, sehingga muncullah perumahan dengan ukuran rumah yang minimalis.
Bagaimana cara menyikapi keterbatasan luas ruangan pada rumah mungil? Berikut ini sedikit solusi ide untuk memaksimalkan ruang yang mungil.
  • Memaksimalkan ruang ke atas bisa dijadikan solusi bagi ruang yang terbatas. Contohnya pada kamar anak,dimana kebutuhan akan ruang tidur dan ruang belajar harus terakomodasi. Pada ide dibawah ini, tempat tidur dan meja belajar diletakkan pada posisi atas. Sementara bagian bawah dioptimalkan sebagai area bebas yang bisa digunakan untuk lemari penyimpanan dan area bermain.



  • Solusi berikutnya adalah dengan menyembunyikan furniture pada saat tidak digunakan. Tempat tidur saat tidak digunakan dapat dilipat sehingga ruangan menjadi lebih lega.







  • Penggunaan furniture multifungsi bisa menjadi solusi terbaik. Kegiatan bekerja atau belajar dirumah dan kegiatan istirahat yang dilakukan secara bergantian memungkinkan penggunaan furniture multifungsi seperti contoh berikut.

Itulah beberapa solusi yang bisa menjadi referensi dalam memaksimalkan ruang sempit dalam rumah minimalis .
sumber gambar :

3 comments:

  1. memang sob, mengatur atau dekor isi ruang itu ribet2 gimana gitu ya, pengennya sih tampak okeh, tapi masih aja ada yg kurang, thnks ya :D

    ReplyDelete
  2. alangkah bagusnya jika rumah-rumah tipe seperti ini membudaya di Indonesia. sehingga jadi lebih efektif dalam penggunaan ruamg..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...