22 May 2012

Rumah Container

Rumah merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi manusia.Namun saat ini rumah menjadi suatu kebutuhan yang sangat mahal, sehingga untuk memiliki suatu rumah diperlukan dana yang cukup besar. Pada akhirnya bagi orang yang hanya memiliki sedikit uang akan memilih untuk mengontrak rumah sebelum mampu membelinya.

Bagaimana sih caranya untuk membangun sebuah rumah yang murah? Ada berbagai cara yang ditempuh, dengan menggunakan bahan yang murah, bentuk yang sederhana dan juga memakai bahan bekas atau daur ulang.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan container bekas. Bentuk container yang kotak dan besar sangat memungkinkan untuk dimodifikasi menjadi sebuah rumah.Tentu saja untuk menjadikannya sebuah hunian diperlukan penanganan yang benar, karena bahan metal dari container akan menjadi masalah tersendiri di Indonesia yang beriklim tropis.
Pembuatan rumah container cenderung lebih mudah dibandingkan rumah konvensional. Namun diperlukan peralatan berat untuk meletakkannya pada lahan yang akan dipakai.

Berikut ini beberapa contoh rumah container, mulai dari bentuk yang sederhana hingga modifikasi dari beberapa container yang disusun dengan konfigurasi yang apik.

















 sumber gambar :

http://freshome.com
http://homedsgn.com
http://containerhomess.com
http://artistichomedesigns.com

3 comments:

  1. Good JOB!!! I like your best idea.....
    Sy 03133107774 bp mujib disby, mengajak anda utk kerjasama dalam hal pembuatan container modifikasi, apabila ada order hub sy, dgn desain dr anda. profit bs diatur.
    thanks. jgn lupa kunjungi jg blog http://www.jualcontainermodifikasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kami menyarankan rumah atau mess yang terbuat dai container yang sudah dimodifikasi.
    Dikarenakan bahwa container unit memiliki banyak kelebihan jika hendak anda jadikan kamar, ruang kantor ataupun tempat tinggal.

    ReplyDelete
  3. Info untuk container modifikasi yang aman dan nyaman.

    Kunjungi website: http://www.udcontainer.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...